-->

An inspiration to share

Iklan

Link Banner

Dunia Radio dan permasalahanya

Adin
Jumat, 11 Februari 2011, Jumat, Februari 11, 2011 WIB Last Updated 2011-08-31T19:40:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Alhamdulillah sobat Bloger semua.. Mulai seminggu yang lalu Adin sudah mulai bisa refresing otak setelah  banyak tugas yang harus di kerjakan.selain bisnis Niaga di bidang komputer dan handphone kali ini kesibukan semakin bertambah.dengan kehadiran saya di Dunia Radio kali ini saya seperti kembali pada masa lalu karena sebelum terjun di bidang bisnis saya sudah malang melintang di dunia broadcaster.Karena seperti pada dasarnya saya hadir di dunia ini di karenakan dunia broadcaster ini,sudah banyak membantu saya mengawali segalanya.diantaranya adalah krisis percaya diri saya yang dahulu tidak pernah ada kali ini saya bisa berubah total tidak demam panggung lagi.Namun mungkin ini hanya sebagai cerita kecil saja untuk para pemula broadcaster yang ingin sekali mandalami dunia ini.Banyak sekali yang harus di ketahui bahwa dunia broadcaster(penyiar radio) ini bisa di bilang dunia entertaintmen tak tidak beda dengan Artis pada umumnya.hanya saja mungkin bisa di bilang artis lokal aja gitu lohh.
Nah Anda pasti tahu bahwa dunia Intertaintmen adalah dunia yang tidak luput dari berbagai macam keuntungan dan permasalahanya.selain kita bisa merasa puas dengan hasil seninya juga kita tidak luput dari gosip kecil,perselingkuhan,maksiat,ataupun lainya.
Ada perbedaanya dengan Artis Nasional dan Internasional.kalo untuk penyiar radio local hanya bisa menjadi artis local saja dan penghasilpun tidak seperti yang di bayangkan.Nah untuk dunia radio sendiri siapapun yang ingin mencari uang maximal sepertinya harus ganti arah jarum jam nya.karena dunia radio khususnya penyiar atau anouncernya mungkin tidak akan menikmati hasil gaji yang memuaskan .dari 1 jam Rp 1000-9000 atau Rp10.000 itu hanya uang receh yang didapat.Untuk itu bagi yang berminat di dunia ini sebaiknya jangan berfikir untuk mendapatkan uang banyak.cukup dengan jiwa dan Hoby saja itu sudah cukup namun tidak perlu di perdalam lg.selain itu kita tinggal cari usaha lain/pekerjaan lain yg akan menopang kehidupan kita.
Ada solusi untuk bisa mendapatkan uang yang pantas dan dapat menhidupkan keluarga jika Anda hidup di dunia radio yaitu sebagai Marketing pencari iklanya.Nah disitulah tantanganya.kalau kita tidak bisa mencoba mencari iklan sendiri otomatis ya hanya dapat uang gaji siaran aja.Atau pun kita bisa buat satu event organizer dalam bentuk Offair maka kita akan mendapatkna hasilnya.
Namun Untuk Anda sebagai pemula di dunia ini,tidak perlu berkecil hatiwalaupun gaji penyiar radio itu kecil tapi saya sendiri sudah banyak mendapatklan manfaatnya,diantaranya saya bisa mengendalikan emosi dan minimal bisa percaya diri dalam berinteraksi dengan audiens.Nah kalau kita coba cermati dunia radio untuk kepentingan kebutuhan lain yang bukan kebutuhan uang pastinya kita akan bisa enjoy aja.
Kalo begitu coba semangatkan jiwa anda untuk memperbaiki diri didunia radio dengan jangan berfikir pengasilan materi Adapun materi untuk siaran radio nanti akan saya bahas di edisi berikutnya dengan pengalaman saya yang saya dapat selama 11 tahun di dunia radio.Wassalam
Komentar

Tampilkan

Terkini

Komputer

+