-->

An inspiration to share

Iklan

Link Banner

Cara mempercepat loading blog

Adin
Kamis, 28 Januari 2010, Kamis, Januari 28, 2010 WIB Last Updated 2010-01-27T18:38:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Pada intinya Blog yang kita kunjungi itu pasti jadi bikin bete kalo lemot alias lambat tadinya gw juga bingung kok blog gw lambat banget nih....eh lama-lama gw peduli juga cari solusinya walopun sekarang blog gw masih di atas 100 kb tapi cukup lah yg penting jangan 200 kb wah pastinya super lemot tuh hik hik...Tapi ngomong-ngomong tips jadi lupa nih okedeh gw kasih tips nya yg gw temuin ya...nih....

1. Hindari penggunaan image atau gambar yang berlebihan.

2. Jangan menggunakan script dari web lain yang terlalu banyak, memang kebanyakan dari blogger mengikuti berbagai situs ppc yaitu mejadi publishernya. Tapi saya sarankan untuk fokus pada satu situs ppc saja.

3. Penggunaan widget yang memberatkan seperti jam, kalender, slide show, shoutmix, recent post, last comment. Gunakan saja yang benar-benar dibutuhkan, memang tampilan blog bisa lebih bagus, tapi apabila loadingnya sangat lama akan sangat meresahkan pengunjung.

4. Apabila kamu menggunakan hosting berbayar, pilih hosting yang cepat!, memang tidak murah tapi lebih baik cepat, efisien dan sedikit mahal daripada murah dan selalu error.

5. Apabila kamu melakukan link exchange berupa banner dengan blog lain, letakkan banner-banner tersebut pada sebuah posting, bukan pada halaman utama blog.

Nah itu deh kira-kira yang gw temuin kalo ada yg mau nambain boleh deh..he he...Lalu pada suatu hari ada yang bertanya sama saya  
"Ta ta ta tapi mas Adin..kalo nanti syarat itu saya penuhi lalu blog saya jadi sederhana dung gimana nih kan saya harus berkreasi membuat sesuatu yg beda kannnn?"

wikikikikikkkkk jadi geli dulu nih gw..tapi memang betul sih kalo blog kita banyak hiasanya pasti banyak yang betah dong di blog kita...tapi logikanya bagaimana mau betah kalo kita buka hiasan itu ga selesei-selei loadiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnng terus hik hik...cape deh...itu aja baru dibuka sama PC apalagi di buka sama HP wah ada triknya lagi tuh...nanti menyusul ya...buat yang kemarin tanya biar blognya bisa dibuka di hp nanti saya buat artikelnya menyusul ya....

Nah ada juga cara lain untuk sobat semua yang mau meringan kan blog kita tapi tidak membuang wigyet accessories tapi cara ini hanya sedikit bisa mengurangi beban saja sekitar 1-2 kb tapi kan lummayan nah begini caranya...


Situs di atas adalah layanan gratis dari CSS Drive – CSS Compressor yang biasanya digunakan untuk tujuan mengkompres CSS secara online.

  • Saya rekomendasikan untuk pemula yang masih di bidang CSS, jangan mencoba mode Super Compact dan Strip any comments..
  • Gunakan mode Light dan don’t strip any comments terlebih dahulu. Untuk level kompresi yang lebih tinggi itu dapat dicoba pada tingkat kompresi pilihan Advanced mode tapi saran saya gunakan saja dulu mode Light.
  • Selain fungsi kompres mode, kita juga mengenal Uncompress. Biasanya digunakan sebagai dari uncompress. CSS Drive sayangnya tidak memiliki fungsi ini, jadi saya sarankan anda untuk memback-up dulu template blog anda sebelum melakukan kompresi.
  • Masuk ke blogger.com -> Tata Letak -> Edit HTML, kode CSS biasanya terletak di antara kode <b:skin><![CDATA[ ---------------- dan --------------- ]]></b:skin> silahkan Copy dan Paste pada kolom Insert CSS code di CSSDrive lalu klik tombol Compress-it!
  • Di CSSDrive akan muncul hasil CSS yang di kompres, silahkan Copy dan ganti kode CSS di Blogger dengan kode baru ini dengan cara Paste overwrite/replace.
  • Setelah itu tekan Save Template. Selesai 
Tapi yang pake cara ini jangan lupa templatenya harus di save dulu ya soalnya inti dari pada compress itu adalah hanya membuang jarak spasi yang tadinya agak jarang-jarang jaraknya nah kalo di compress maka jarak spasinya bisa rapat tergantung setelanya di situs itu sobat menggunakan mode Light atau yang lainya karna kalo mode Light itu tidak terlalu rapat.bisa dilihat contohnya cuplikanya seperti ini:



#navbar-iframe{ display:none !important}/* Variable definitions   ====================   <Variable name="bgcolor"description="Page Background Color"             type="color"default="#fff"value="#fff">   <Variable name="textcolor"description="Text Color"             type="color"default="#333"value="#333">   <Variable name="linkcolor"description="Link Color"             type="color"default="#58a"value="#58a">  




nah itu kalo sudah di compress tapi kalo belum di compress hasilnya serti ini:




#navbar-iframe {
   display: none !important;
}
/* Variable definitions
   ====================
   <Variable name="bgcolor" description="Page Background Color"
             type="color" default="#fff" value="#ffffff">
   <Variable name="textcolor" description="Text Color"
             type="color" default="#333" value="#333333">
   <Variable name="linkcolor" description="Link Color"
             type="color" default="#58a" value="#5588aa">





Nah bisa dilihat kan perbedaanya yang belum dan yang sudah dikompress .
Untuk itu ada syarat yang paling penting buat sahabat semua jika aada yang ingin compress CSS seperti ini maka sobat harus setelah semua sudah selesei tentang otak atik blog nya karna kalo CSS sdh di compress dijamin super bingung untuk mengeditnya karna semua jadi tambat rapet kaya perawan aja gitu rapetnya wakakakakkkk....



Nah untuk yang terakhir sobat bisa coba cek blog sobat seberapa berat blog sobat dengan
klik disini nah disitu soba bisa cek dengan cara masukan URL sobat lalu lihat berapa kb blog sobat..??oke.....
okelah semoga bermanfaat ya...gw mau nerusin posting yang baru lagi...salam blogger...




Komentar

Tampilkan

Terkini

Komputer

+